Detail Artikel

SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT SEMESTER 2 TAHUN 2019

Posted by: Evi | 17/02/2020 | Kategori: Perizinan | 42 kali dibaca | Rating: 8

Pada Survei Kepuasan Masyarakat periode September s/d November Tahun 2019, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Bengkulu meraih predikat "sangat baik" dengan mutu layanan "A" dengan nilai Indeks Kepuasan Masyarakat 84.13

Dari sembilan unsur pelayanan yang menjadi penilaian, 7 (tujuh) unsur memperoleh kinerja pelayanan "sangat baik" dengan mutu layanan "A", 7 (tujuh) unsur tersebut adalah Persyaratan Pelayanan, Biaya, Spesifikasi Jenis Pelayanan, Kemampuan Petugas, Sikap Pertugas, Kualitas Sarana dan Prasarana, Penanganan terhadap Pengaduan, Saran dan Masukan. Sedangkan 3 (tiga) unsur pelayanan memperoleh predikat "baik" dengan mutu layanan "B", ketiga unsur tersebut yaitu Prosedur Pelayanan dan Kecepatan Pelayanan.

Dalam pelaksanaan Survei Kepuasan Masyarakat tersebut, kerjasama dilakukan dengan salah satu dosen pada Universitas Muhamadiyah Bengkulu. Metode survei yang digunakan adalah survei dengan menggunakan instrumen penelitian kuisioner. Tekhnik Survei dilakukan dengan wawancara tatap muka, pengisian form kuisioner secara sendiri, wawancara by phone. Wawancara dilakukan terhadap 150 orang responden yang dipilih secara random. Dari sejumlah 150 orang responden, 87 orang laki-laki dan 68 orang perempuan. Berdasarkan tingkat pendidikan, sebanyak 5 orang berpendidikan SD, 26 orang SMP, 22 orang SMA, 53 orang D1-D3, 36 orang S1, 6 orang S2 dan 3 orang S3. Para responden tersebut melakukan pengurusan izin terhadap 13 jenis layanan perizinan.

Survei Kepuasan Masyarakat merupakan salah satu upaya pemerintah melakukan perbaikan pelayanan publik dengan menggunakan kepuasan masyarakat pengguna layanan sebagai indikator penilaian. Bapak Toni Harisman, S.Sos, M.Si mengharapkan dengan adanya survie ini, kinerja Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Kota Bengkulu dapat terus ditingkatkan dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

 

Share:


KATEGORI


POST POPULER

LAPORAN PENYELESAIAN PENGADUAN MASYARAKAT
by: Administrator | 06 November 2018
HASIL PELAKSANAAN SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT TAHUN 2018
by: Administrator | 01 November 2018
SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT TAHUN 2019
by: Evi | 26 September 2019
LAYANAN PERIZINAN SECARA DARING
by: Evi | 06 April 2020

POST TERBARU

LAYANAN PERIZINAN SECARA DARING

by: Evi | 06 April 2020

SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT TAHUN 2019

by: Evi | 26 September 2019

LAPORAN PENYELESAIAN PENGADUAN MASYARAKAT

by: Administrator | 06 November 2018

HASIL PELAKSANAAN SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT TAHUN 2018

by: Administrator | 01 November 2018
<